Reses Perseorangan Anggota DPRD ALPIAN, S.Pd, Serap Aspirasi Warga di Dapilnya

oleh -7 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Hanura, Alpian, S.Pd, Melakukan Reses Perseorangan Masa Sidang Ke I Tahun Sidang 2023/2024, di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Reses tersebut dihadiri kurang lebih 300 warga dari berbagai desa di Kecamatan Wotu, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan Reses dilakukan guna menjumpai Konstituen
dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di daerah Dapilnya.

Melalui reses tersebut, Alpian berharap  kepada warga agar menyampaikan apa yang menjadi aspirasi’nya agar dapat dikawal pada pembahasan anggaran.

Alpian juga menjelaskan tujuan dari Reses adalah merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD sesuai yang diamanatkan undang-undang untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dan mengawal program serta kebijakan pemerintah dalam upaya pembangunan di daerah.

“Reses adalah kewajiban bagi setiap anggota DPRD sesuai amanat undang-undang dan harus dilakukan yakni menyerap serta menghimpun setiap aspirasi dari masyarakat melalui temu Konstituen dilakukan secara berkala, sebagai salah satu penyaluran aspirasi vertikal ke atas dari rakyat kepada pemerintah, tuturnya.

Acara reses perseorangan ini juga dihadiri oleh, Anggota Dewan Ketua Fraksi Komisi I, Rully Heryawan,S.An, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, serta Kepala Bidan Pendidikan, Dinas PU, Ibu Desa Lampenai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta masyarakat dari beberapa desa di kec.wotu.

Dalam acara tersebut, Alpian S.Pd, menyerap sejumlah aspirasi dari warga yang nantinya akan di perjuangkan dalam pembahasan anggaran di parlemen.

Adapun berbagai aspirasi dari masyarakat, termasuk permintaan warga Desa terkait tambahan honor Imam mesjid, Proposal pembangunan Kuba mesjid, Pengaspalan dengan volume 135 meter, Rabat beton jalan yang sering tergenang air, bantuan kelompok nelayan serta program kelompok bersama pemberdayaan masyarakat lainnya. (RSM)