Pengelola Perpustakaan Desa di Luwu Timur ikut Bimtek SPP-TIK 

oleh -9 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Sebanyak 22 Peserta yang adalah pengelola perpustakaan desa se-Lutim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi pengembangan Perpustakaan-Teknologi Informasi Dan Komunikasi (SPP-TIK) yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di ruang Rapat DPK Lutim, Rabu (20/12/2023).
Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir didampingi kadis DPK , Satri saat membuka acara mengatakan bimtek ini sangat dibutuhkan, karena dengan adanya strategi pengembangan perpustakaan yang berbasis teknologi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di kabupaten Lutim.
“Saat ini pemerintah Kabupaten Luwu timur telah terpilih untuk mendapatkan program dan bantuan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial sampai ke empat desa,” kata Rapiuddin.
Terakhir, Staf Ahli Pembangunan berterima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kepala DPK Provinsi Sulsel dan Kepala DPK Kabupaten Enrekang yang telah bersinergi dalam mendukung Program TPBIS di Kabupaten Lutim.
“Oleh Karena itu, saya mengharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin dan berkembang sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kesejahteraan masyarakat dan pengembangan budaya literasi,” tutup Staf Ahli Pembangunan.
Sementara DPK provinsi sulawesi selatan, Nazaruddin juga menyerahkan bantuan berupa buku pedoman replikasi TPBIS pada Kabupaten Lutim sebagai program transformasi yang berbasis inklusif.
“Bantuan ini merupakan program prioritas nasional dan diharapkan bisa direplikasi oleh Kabupaten Kota, khususnya Kabupaten Luwu Timur,” harapnya.
Turut hadir, sebagai narasumber, Master Trainer TPBIS Kabupaten Enrekang, Irsan, Fasilitator Daerah Program TPBIS Provinsi Sulsel, Nazaruddin, pengelola perpustakaan se Kabupaten Lutim. (mil/ikp-humas/kominfo-sp)