Bunda Literasi Lutim Buka Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK Tahun 2023

oleh -3 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK bertempat di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lutim, Rabu (20/12/2023).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bunda Literasi sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty didampingi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Satri.
Sebanyak kurang lebih  100 Peserta yang berasal dari Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Lutim, Ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Mengawali sambutannya, Bunda Literasi, Hj.Sufriaty mengatakan lomba ini merupakan hal yang sangat positif, karena dapat meningkatkan kreatifitas anak dengan melihat sejauh mana bakat dan minat serta melihat bagaimana motorik anak-anak diusia dini.
“Dengan melatih anak-anak kita seperti ini, maka sudah menjadi bagian dari pada mengalihkan perhatian, karena pada zaman sekarang lebih banyak bermain dan menonton melalui gadget,” ucap Sufriaty.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa setiap perlombaan tentu ada pemenang, tetapi yang diharapkan bukanlah pemenang melainkan bagaimana melihat anak-anak mengkombinasikan dan membedakan warna agar bisa menciptakan keindahan.
“Olehnya itu saya berharap kepada orang tua untuk memberikan pemahaman lebih jauh, agar ketika ada kegiatan lomba seperti ini anak-anak kita sudah lebih paham,” harapnya. (mil/ikp-humas/kominfo-sp)