Pemerintah Desa Sidobinangun, Kec. Tanalili Lakukan Penyaluran (BLT-DD) 4 Bulan

oleh -14 membaca
oleh

Luwu utara, Chaneltimur.com –  Pemerintah Desa Sidobinangun Kec. Tanalili kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) tahap kesatu untuk bulan Januari-April tahun 2024 Di Aula kantor Desa Sidobinangun. senin (22/04/2024)

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penyaluran BLT Dana Desa Sidobinangun Kec, Tanalili sebanyak 37 KK yang di saksikan oleh Pendamping Desa, Camat Tanalili yang diwakili oleh Kasi PMD kecamatan, Babikantimmas, Kepala desa, Ketua BPD beserta anggotanya dan Aparat desa.

Dimana jumlah uang tunai yang di bagikan setiap KK nominal Rp. 300.000 X 4 bulan yang total per KK Rp. 1.200.000.00 _(satu juta dua ratus ribu)._
Sebelum penyaluran dilakukan oleh Kasi Kesejahteraan selaku Pelaksana kegiatan Anggaran(PKA), dilakukan pengarahan oleh kepala Desa Sidobinangun Suleman Sappe Toding yang didampingi oleh ketua BPD yang disimak oleh 37 penerima BLT.

Suleman Sappe Toding selaku Kepala Desa Sidobinangun turut memberikan sambutan dalam acara Penyaluran BLT-DD. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah Desa Sidobinangun

“BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin, Upaya ini tentunya bukan dari diri saya sendiri selaku Kepala Desa, tapi yang lebih capek tentunya sekdes, kaur, operator dan staff yang bekerja dan mengerti IT, berkat hasil kinerja mereka” Tegas Suleman Sappe Toding.

Kepala Desa Sidobinangun juga berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar bisa manfaat bagi warga penerima dana BLT dan pergunakan sebagaimana mestinya. “Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk jadi modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah”. Tutup Suleman Sappe Toding. (Tim)