Kegiatan Minggu Bersih, Sinergitas TNI Polri Dalam Rangka Peduli Lingkungan Sehat dan Bersih

oleh -19 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Sejumlah personil Koramil 1403.09 Sabbang bersama Polsek Sabbang melakukan kegiatan Minggu bersih.

Bakti Sosial ini dilaksanakan diarea lingkungan Pasar Sentral Sabbang, Kabupaten Luwu Utara

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga lingkungan Sehat bersih dan indah khususnya pasar sentral Sabbang ini,agar menciptakan suasana yang menarik, nyaman bagi para pengunjung yang ingin belanja terlebih pedagang pasar.

Kegiatan Bakti Sosial ini dimulai pada pukul 08.00 WITA yang dipimpin langsung oleh Danramil 1403.09 Sabbang Kapten Arh irfan. Personil TNI dan Polri, begitu kompak bersama-sama membersihkan sampah dan kotoran yang ada di area pasar, termasuk di lorong-lorong dan got saluran air dan tempat pembuangan sampah.

Selain itu, mereka juga membersihkan saluran air yang tersumbat akibat tumpukan sampah dibersihkan agar air dapat mengalir dengan lancar.

Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa warga masyarakat yang secara sukarela ingin membantu membersihkan pasar.

Danramil 1403.09 Sabbang, Kapten Arh irfan. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” kata Kapten Irfan.

Kapten Irfan berharap dengan kegiatan ini, para pedagang dan pengunjung pasar dapat merasa nyaman dan senang beraktivitas di pasar.

“Semoga Dengan pasar yang bersih dan indah, para pedagang dan pengunjung pasar dapat merasa nyaman dan senang beraktivitas di pasar,” harap Kapten Irfan.

Kegiatan pembersihan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berhasil mengumpulkan banyak sampah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para pedagang dan pengunjung pasar.

Mereka berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin agar pasar tetap bersih dan nyaman.

Diharapkan kegiatan pembersihan di Pasar Sentral Sabbang dapat dilakukan secara rutin agar pasar tetap bersih dan nyaman.

Selain itu, diharapkan para pedagang dan pengunjung pasar juga dapat menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. (*)