Sambut Paskah, Umat Katolik Paroki St.Yosef Malili Gelar Aksi bersih dan Belarasa

oleh -41 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah Kebangkitan Yesus Kristus tahun 2024, umat Katolik Kuasi Paroki Santo Yosef Malili Lutim menggelar serangkaian kegiatan sosial yang bernilai mulia Bertajuk Aksi Puasa Pembangunan (APP) berupa pembersihan dan Aksi Belarasa, kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk nyata pengabdian dan solidaritas.

Diawali pada Sabtu, 16 Maret 2024, umat Katolik turut serta dalam Karya Nyata APP dengan membersihkan sampah di sekitar Anjungan Malili, kemudian dilanjutkan pada hari Minggu, 17 Maret 2024 dengan membersihkan lokasi sekitar lapangan olahraga Puncak Indah.

Tak berhenti di situ, hari Sabtu, 23 Maret 2024, menjadi momen berbagi berkat dalam Aksi Belarasa. Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie, gula pasir, teh, susu kaleng, dan sabun cuci disalurkan kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada mereka yang kurang mampu dan para abdi masyarakat yang setia membersihkan jalanan setiap hari.

Dalam aksi belarasa ini sebanyak 35 paket dibagikan kepada warga mampu terutama pembersih jalan sekitaran gereja, umat non katolik baik protestan maupun muslim yang berada di daerah kelurahan Malili.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mewujudkan iman yang semakin matang, serta memperkokoh rasa solidaritas dan kesaksian akan kasih Kristus dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pastor Martinus, yang juga menjadi pendorong utama di balik keberhasilan acara tersebut.

Sebagai informasi kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun pada perayaan paskah dan Natal, yang akan digelar secara bergilir pada setiap desa yg ada di kecamatan Malili. (Redaksi)