172 PPPK Formasi Guru 2023 di Mubar Terima Gaji Rapel dan THR

oleh -10 membaca
oleh

MUBAR, Chaneltimur.com Sebanyak 172 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru 2023 Kabupaten Muna Barat (telah menerima gaji rapel mulai bulan Maret, April dan Mei. Mereka juga menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada IdulFitri 2024 lalu.

Penjabat (Pj) Bupati Mubar, La Ode Butolo mengatakan pencairan gaji ini patut disyukuri pasalnya dari sekian banyak daerah yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) Muna Barat adalah satu-satunya daerah pertama yang membayar gaji PPPK.

“Selamat kepada seluruh PPPK, saya harap hal ini dapat menambah semangat dalam mengajar untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” ucapnya usai memimpin upacara Harkitnas ke-116 dihalaman kantor Bupati, Senin (20/5/20204).

Ia juga meminta kepada seluruh PPPK, bagi pegawai yang masih tinggal diluar daerah agar tinggal dan berdomisili di Muna Barat agar perputaran perekonomian berjalan baik dan lancar. Terlebih, para pegawai tersebut telah menerima gaji dari Pemda setempat dan di minta agar berbelanja di Muna Barat.

Guna memastikan hal tersebut, rencananya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan sidak tempat tinggal seluruh ASN baik tingkat eselon 2, eselon 3 maupun 4.

“Termasuk pegawai PPPK saya akan sidak” tegasnya

Reporter: Dedi