Lepas Peserta J3D, Budiman : Nikmati Lutim Sebagai Kepingan Surga di Timur Sulsel

oleh -19 membaca
oleh

LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka sekaligus melepas peserta Jelajah 3 Danau (J3D) Bumi Batara Guru (Overland Adventure) Tahun 2024, yang berlangsung di Bundaran Batara Guru Malili, Kamis (09/05/2024).

Peserta yang dilepas untuk Overland Adventure ini sebanyak 180 unit yang tidak hanya berasal dari Luwu Timur tapi juga berasal dari beberapa daerah.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 21 Kabupaten Luwu Timur yang dimotori oleh IOF dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.
Dalam sambutannya, Ketua Pengcab IOF Lutim, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada para peserta Overland Adventure yang berasal dari luar daerah yang telah hadir pada event J3D.
“Mari kita nikmati Luwu Timur ini seperti yang dikatakan tadi bahwa sekepingan surga di timur Sulawesi Selatan,” kata Budiman.
Budiman mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk memperkenalkan pariwisata dan sport tourism yang ada di Lutim dan tidak banyak daerah ditakdirkan memiliki 3 danau dan 13 sungai.
Olehnya itu, Budiman berharap J3D menjadi jejak kebaikan untuk daerah berjuluk Bumi Batara Guru yang genap berusia ke 21 tahun.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru, Wanuo Mappatuo Naewai Alena. Jika ada kekurangan di Luwu Timur silahkan sampaikan kepada Bupati untuk kita perbaiki bersama,” pesan Bupati Budiman.
Sementara Sekretaris Umum IOF Pengda Sulsel, H. Yudi Rakapale menyampaikan bahwa, jelajah 3 danau merupakan salah satu event yang akan dijadikan sebagai event nasional dan akan menjadi kalender tetap dari Pengda Sulsel serta Pengcab IOF Lutim.
“Harapan kami dari Pengda bahwa event ini akan terus berlanjut dan saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman sponsor, panitia yang telah bekerja luar biasa. Semoga kegiatan J3D ini semua bisa tetap berpartisipasi kembali,” ucapnya.
“Untuk peserta tolong diperhatikan keamanannya demi keselamatan kita bersama,” tutup Yudi Rakapale.
Pelepaasan peserta J3D ini ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Kapolres Lutim, AKBP. Zulkarnain, disampingi Bupati Luwu Timur, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hyka Deriyansih Asril Putra, Pabung, Mayor CBA. Bachtiar dan panitia.
Turut menyaksikan, Sekda Lutim, Bahri Suli, Perwakilan DPRD, Kapolres Luwu Utara, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, perwakilan Kemenag Lutim, Management PT. Vale Indonesia, PT. CLM, Bank Sulselbar, Pengda IOF, Ketua KONI, para Sponsor, para panitia pelaksana IOF Lutim dan para peserta J3D. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)