Kolaborasi Generasi Penggerak dan Yayasan Mubar Tumbuh Inisiasi The Golden Generation

oleh -1 membaca
oleh

MUBAR, Chaneltimur.com – Kolaborasi Generasi Penggerak dan Yayasan Mubar Tumbuh Sukses Laksanakan Ramadhan Camp 2024. Dengan mengusung motto Road to The Golden Generation, gerakan inisiatif ini adalah kegiatan dalam bidang pendidikan.

Ramadhan Camp ini sangat antusias diikuti oleh kalangan pelajar SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan jumlah peserta 100 orang.

Dalam kegiatan ini mencakup materi tentang remaja, moral, beasiswa pendidikan dan materi bahasa Inggris. Kegiatan yang berlangsung 28 sampai 29 Maret 2024 di gedung serbaguna Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah ini melibatkan pemateri-pemateri dari kalangan Dosen, Kemenag, Aktivis pendidikan hingga Kepolisian.

Salah satu pemateri dari aktivis pendidikan asal Jawa Timur, Maiga Wahyu Bektiyan, S.Pd menitipkan harapan besar pada kegiatan ini.

“Saya berharap dengan adanya Ramadhan Camp ini bisa memotivasi pemuda Mubar untuk meningkatkan value diri mereka sehingga bisa berfikir global dan berkeliling dunia serta dapat membangun pendidikan di Indonesia khususnya Mubar, ujarnya.”

“Saya juga berharap Semoga kedepannya diadakan Ramadhan Camp batch 2 yang lebih keren lagi, sambungnya.”

Koordinator Generasi penggerak, Aldirsas, S.Si akan menjadikan kegiatan ini sebagai even tahunan demi melahirkan generasi-generasi unggul untuk percepatan pembangunan SDM.

“Kita akan buat ini menjadi agenda tahunan guna menciptakan generasi emas di Mubar, kami juga berterima pada pihak yayasan Mubar Tumbuh atas kerjasamanya untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Al Dirsas.

Sementara itu, founder Mubar Tumbuh La Ode Darwin, SP bertekad untuk terus mensupport kegiatan-kegiatan pendidikan.

Dikutip dari Nawala Media.id La Ode sangat mengapresiasi Generasi Penggerak dengan biaya swadaya yang masih mau merangkul generasi muda di Muna Barat untuk bersama-sama belajar dalam membuka peluang masa depan.

“Di zaman sekarang ini sangat jarang dengan biaya swadaya yang peduli dengan pendidikan. Karena sekarang ini, kalau tidak ada dukungan anggaran dari pemerintah, tidak mau bergerak, tidak mau menyelenggarakan kegiatan,” kata La Ode Darwin.

Ramadhan Camp 2024 juga mendapat apresiasi dari Adila, salah seorang peserta. Dirinya merasa sangat senang ikut kegiatan ini.

“Saya sangat senang mengikuti Ramadhan Camp karena banyak ilmu yang didapatkan, selain itu kami berkesempatan sharing bersama orang-orang hebat, ujarnya.”

Reporter: Dedi