Kabupaten Luwu Timur Sabet Tiga Penghargaan CNN Award 2024

oleh -26 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sukses menyabet tiga penghargaan bergengsi sekaligus pada ajang CNN Award Tahun 2024 yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/03/2024).
Tiga penghargaan tersebut yakni, Best Social Engagement, Most Outstanding Economic Development, dan Best Disaster and Crisis Management, yang diterima langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.
“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Luwu Timur, Forkopimda, teman – teman saya di pemerintah daerah atas upaya dan kerja keras bersama sehingga CNN memberikan apresiasi yang sangat luar biasa,” kata H. Budiman saat dikonfirmasi didampingi Kadis Kominfo-SP, H. Hamris Darwis dan Kepala BKAD Lutim, Ramadhan Pirade.
Lebih lanjut Budiman menjelaskan bahwa, meskipun secara geografis Kabupaten Luwu Timur berada di ujung timur Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama dari ibu kota provinsi, hal itu tidak menghalangi kabupaten berjuluk “Bumi Batara Guru” itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, maupun Provinsi Sulawesi Selatan dan Indonesia secara umum.
Tiga penghargaan yang diterima oleh Bupati Budiman tersebut menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memajukan Kabupaten Luwu Timur.
Kabupaten Luwu Timur terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat dan terus berupaya meningkatkan fasilitas hingga jumlah tenaga kesehatan.
Selain itu, daerah itu juga sukses mewujudkan realisasi investasi tahunan tertinggi ketiga se-Sulawesi Selatan tahun 2023 lalu. Nilai investasi kabupaten yang baru berusia dua dekade ini mencapai Rp. 2,2 triliun sepanjang tahun 2023.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga rutin menggelar kegiatan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana, serta pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat Bencana, sehingga dianggap layak diganjar tiga penghargaan tersebut.
Acara CNN Awards 2024 dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Jaksa Agung, ST. Burhanuddin hingga Chairman sekaligus Founder CT. Corp, Chairul Tanjung (CT).
Pada CNN Indonesia Awards pertama itu, penghargaan diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan. (mad/ikp-humas/kominfo-sp)