Empat Orang Pemuda Terduga Pelaku Penendangan Pintu Mesjid di Kelurahan Baliase di Amankan 

oleh -20 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Sat Reskrim Polres Luwu Utara langsung amankan 4 orang pemuda pelaku Penendangan pintu Masjid melalui rekaman kamera CCTV mesjid yang beredar.

Kasat reskrim polres Luwu Utara, AKP Muh. Althof Zainudin membenarkan pihaknya sudah mengamankan para terduga pelaku untuk dimintai keterangan.

“Benar sudah kami amankan di mako polres dan saat ini dalam proses interogasi bersama para saksi. Untuk pemicunya saat ini dugaan sementara berawal dari aksi gas gas motor saat sahur.” Ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2024).

Sementara itu menanggapi aksi penendangan pintu mesjid yang terjadi pada sabtu dini hari.

Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak yang berwajib. Tak hanya itu, dirinya pun menekankan seluruh personil untuk gencar melakukan patroli setiap saat khususnya di malam malam terakhir ramadhan.

“Saat ini proses hukum sedang berjalan, kami berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi. Dan kami harap jika ada indikasi pemuda yang berkumpul dan melakukan aksi yang mengganggu kamtibmas seperti gas gas motor saat sahur atau trek tekan langsung laporkan ke kami.

Personil juga sudah kami kerahkan untuk intens lakukan patroli terutama saat masyarakat sedang beribadah di malam-malam terakhir ramadhan.” Tegasnya

Sebelumnya, viral di media sosial aksi keributan di sebuah mesjid yang berada di kelurahan baliase kecamatan masamba pada sabtu dini hari (6/4/2024).

Dari rekaman CCTV yang beredar tampak sekelompok pemuda menendang pintu mesjid. Berdasarkan keterangan sementara terduga pelaku, aksi berawal dari ketegangan para pemuda setempat saat melakukan konvoi sahur.  (*)