Satlantas Polres Luwu Utara Menginstalasi Baliho sebagai Sarana Imbauan Untuk Menekan Angka Kecelakaan

oleh -15 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Menanggapi isu rawan kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Luwu Utara telah melakukan tindakan proaktif. Dengan pendekatan holistik, mereka memasang sejumlah baliho imbauan di lokasi-lokasi yang dikenal rawan kecelakaan.

Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Luwu Utara dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib bagi masyarakat. Aksi ini dilakukan pada hari Jumat, tanggal 4 April 2024.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, dalam pernyataannya, menekankan bahwa langkah ini diambil sebagai respon dan antisipasi terhadap peningkatan jumlah kecelakaan di beberapa titik rawan di wilayah Kabupaten Luwu Utara. “Kami melihat pentingnya tindakan preventif untuk menekan angka kecelakaan. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk memasang baliho imbauan di titik-titik rawan tersebut,” ujarnya.

Ipda Arizal, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Luwu Utara, menambahkan bahwa pemasangan baliho imbauan ini juga merupakan bagian dari persiapan menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H. “Kami berharap tindakan ini dapat memberikan peringatan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama saat melintasi titik-titik rawan kecelakaan,” tambahnya.

Baliho imbauan tersebut dipasang di lokasi strategis yang sering menjadi tempat terjadinya kecelakaan, termasuk di sepanjang jalur penghubung Kota Luwu Utara. Polres Luwu Utara juga mengimbau para pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan mengurangi kecepatan saat melintas di daerah rawan kecelakaan.

Langkah proaktif ini mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik upaya Polres Luwu Utara dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Diharapkan, dengan adanya baliho imbauan ini, para pengguna jalan dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Polres Luwu Utara tidak hanya memasang baliho imbauan, tetapi juga terus melakukan berbagai upaya preventif dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Melalui kerja keras dan komitmen yang kuat, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Luwu Utara dapat terus ditekan, sehingga tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua.

Lap.Mikson