Dua Hari Jelang Pencoblosan, Bupati Luwu Timur Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

oleh -9 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dua hari menjelang pencoblosan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melepas Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk dibawa ke kecamatan-kecamatan.
Pelepasan yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Lutim, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (12/02/2024) ini, ditandai dengan pengangkatan Bendera oleh Kapolres Lutim, AKBP, Zulkarnain bersama Pabung Lutim, Mayor CBA. Bahtiar.
Turut menyaksikan pelepasan Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu, Ketua Bawaslu Lutim, Pawennari, perwakilan Kejari Lutim, para Kepala OPD, jajaran TNI/Polri, dan jajaran KPU Lutim.
Bupati Luwu Timur berharap agar kita semua menjaga kesehatan karena tiga hari kedepan semakin berat sehingga dibutuhkan kesehatan yang prima.
“Jadi kalau butuh Pemda, butuh tenaga kesehatan, tidak usah sungkan-sungkan silahkan komunikasikan, karena apapun itu saya selaku Bupati penanggung jawab utama daerah ini,” tegas Budiman.
Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI, Polri dan Forkopimda Lutim sampai saat ini bisa bersama-sama menjaga daerah ini. Bagaimana tidak, kepuasan di Desember kemarin terkait keamanan dan ketertiban Luwu Timur, berada di angka 94 %.
“Artinya apa ? masyarakat sangat mengapresiasi kerja-kerja kita, mereka nyaman dan dalam suasana yang damai,” jelas Budiman.
“Sukses untuk kita semua, saya berharap mari kita berdoa mudah-mudahan pemilu ini berjalan dengan sukses, aman, dan damai di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” tandas Bupati Luwu Timur.
Sementara Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu menyampaikan, pagi hari ini pihaknya akan melakukan proses Distribusi Logistik. Ini, kata Ia, merupakan salah satu langkah awal dalam rangka bersama-sama menyukseskan kegiatan kepemiluan.
“Kami berharap semua ini bisa berjalan lancar, terima kasih atas support dan perhatian yang diberikan oleh bapak Bupati, Kapolres, Dandim, dari pihak Kejaksaan, serta pengawasan yang dilakukan oleh teman-teman Bawaslu,” ucapnya.
“Insha Allah, kami akan melakukan proses distribusi logistik ini dimulai dari Kecamatan Nuha, Towuti, dan akan dilanjutkan ke Kecamatan Wasuponda. Untuk hari ini, kami akan maksimalkan wilayah kecamatan terjauh semisal Mangkutana, Burau, yang akan kita maksimalkan dalam dua hari ini mulai tanggal 12-13 Februari 2024,” terang Irfan.
“Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu Tahun 2024. Ayo kita ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024,” ajak Ketua KPU Lutim menutup sambutannya. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)