Diterjang Angin Kencang, 1 Unit Rumah di Mubar Rusak

oleh -18 membaca
oleh

MUBAR, Chaneltimur.com 1 Unit Rumah di Desa Gala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar) rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Senin (4/3/2024) dini hari.

Diketahui rumah tersebut milik Rusna, seorang ibu rumah tangga yang suaminya sudah meninggal dunia. Akibat terjangan angin tersebut, atap dan kayu/kaso rumah Rusna mengalami kerusakan yang lumayan parah.

Kepala Desa Gala, Sirajudin melalui sekretarisnya Sumarwan membenarkan hal tersebut, menurutnya, musibah yang menimpa salah satu warga tersebut terjadi pada Senin dini hari.

“Rumahnya yang terkena angin itu bagian dapur, sebelah atapnya terangkat dengan kayu-kayunya,” jelas Sumarwan via WhatsApp. Senin (4/3/2024)

“Kronologi kejadian secara detail saya juga tidak tidak bisa pastikan, karena baru tadi pagi saya mengetahui hal ini, tapi mungkin rumah ibu Rusna ini diterjang angin pada subuh tadi,” tambahnya.

Sumarwan mengaku telah melaporkan kejadian ini pada Pemerintah Kecamatan Maginti.

“Kami sudah laporkan pada Pemerintah Kecamatan, dan saat ini mereka sedang dalam perjalanan untuk meninjau langsung rumah ibu Rusna,” tandasnya.

Atas musibah itu, Pemdes Gala memprediksi kerugian Korban antara 5-10 juta Rupiah.

“Sekitar 5 – 10 jutaan,” singkat Sumarwan.

Reporter: Dedi