Bupati Budiman Terima Penghargaan dari Danrem 141/Toddopuli

oleh -8 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima penghargaan dari Komandan Resor Militer (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono berkat dukungan Pemkab Lutim dalam Pembinaan Teritorial di Wilayah Binaan Kodim 1403/Palopo.
Penghargaan tersebut diberikan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Komando Resor Militer (Korem) 141 Toddopuli, yang berlangsung di Lapangan Tennis Makorem 141/Toddopuli Kabupaten Bone, Selasa (09/01/2024).
Sebelum puncak peringatan HUT tersebut berlangsung, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono di Ruang Pertemuan Danrem 141/Toddopuli menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2024.
Dalam arahannya, Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono menyampaikan bahwa, acara ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur, karena sampai saat ini Korem 141/Toddopuli dapat melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik.
Selain itu, kata Sugeng, momentum peringatan HUT ini juga sebagai wujud peningkatan kebersamaan dan peran aktif prajurit TNI dalam membangun masyarakat Sulawesi Selatan termasuk menjaga perdamaian jelang Pemilu dan Pilkada mendatang.
“Pada momentum kali ini, saya juga menyampaikan agar tetap menjaga perdamaian menuju Pemilu dan Pemilukada serta meningkatkan daya guna bagi bangsa dan negara,” pesan Sugeng Hartono.
Dikesempatan tersebut pula, secara pribadi Danrem 141/Toddopuli juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur yang telah menyiapkan tanah dan membangun kantor Kodim di Kabupaten Luwu Timur.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun Ke-67 kepada Korem 141/Toddopuli.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kami mengucapkan Selamat HUT Ke-67 Korem 141 Toddopuli, semoga tetap jaya dan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya kami di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Bupati H. Budiman usai mengikuti kegiatan tersebut.
“Insya Allah kami berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam mewujudkan demokrasi dan berharap bahwa situasi Luwu Timur bisa di kendalikan secara bersama-sama,” ucap Bupati. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)