Suaib Mansur Kunjungi Kegiatan Rembuk Stunting Hingga Ke Pelosok

oleh -49 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Rembuk Stunting Desa Kalitata, Malangke Barat dihadiri langsung Ketua Percepatan Penanganan Stunting Luwu Utara Wakil Bupati Suaib Mansur, Rabu 26/07/2023.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa SM menegaskan bahwa penanganan stunting di Luwu Utara sudah melewati tahap pendekatan karena telah dituangkan dalam berbagai kebijakan.
“Saya kira ketika bicara kata rembuk ini berarti kita melakukan pendekatan-pendekatan tentang apa yang akan kita lakukan terkait penanganan stunting. Dan kita tahu semua bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, saya sendiri selaku wakil bupati sekaligus Ketua TPPS dan segenap perangkat daerah terkait melalui tenaga kesehatan dan kader posyandu sudah bergerak dengan melakukan penanganan melalui berbagai kebijakan dan intervensi langsung dimulai dari pemberian vitamin dan nutrisi dan edukasi bagi bumil dan ibu-ibu dengan batuta di setiap giat posyandu. Kita bahkan sudah melaksanakan musrenbang tematik khusus percepatan penanganan stunting,” ungkap Suaib.

Suaib dengan tegas meminta semua pihak terutama pemerintah desa untuk menjaga komitmen terhadap penanganan stunting di desa masing-masing.
“Angka Stunting ini sangat fluktuatif. Bulan ini turun bulan depan bisa saja naik. Ini tandanya kita semua terutama yang berada di barisan depan penanganan stunting, kader posyandu, teman-teman nakes di puskesmas kecamatan yang setiap jadwal posyandu yang telah ditentukan turun ke desa untuk terus melakukan edukasi, tidak kendor dan tentunya para orang tua juga harus komitmen untuk merawat anak-anak kita maksimal dengan memberikan hak kesehatan pada anak yang bisa mereka terima salah satunya melalui kunjungan ke posyandu,” papar SM
Giat ini juga dihadiri pihak Dinas PMD, Babin Kamtibmas, Ahli Gizi Puskesmas Malangke Barat, pihak pemerintah Desa Kalitata, Kader Desa dan segenap tokoh masyarakat Desa Kalitata. La, Asril