Membangun Bersama: Musrembang Desa Bulolohe Menyongsong Masa Depan yang Lebih Baik

oleh -49 membaca
oleh

Bulukumba, Chaneltimur.com – Momentum musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembang Desa) Bulolohe pada tanggal 25 Juli 2023 menjadi titik fokus bagi warga desa untuk merencanakan langkah-langkah strategis dalam memajukan wilayah mereka.

Acara berlangsung dengan semangat tinggi, menghadirkan berbagai perwakilan penting dari berbagai sektor.

Rapat Musrembang Desa ini dihadiri oleh Anggota Dewan Kabupaten, Drs. Syarufuddin, yang memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan acara ini.

Hadir pula BPP Pertanian Parukku, Sub PSDA Parukku, serta perwakilan dari KUA, Team Kecamatan Rilau Ale, dan P3MD Kecamatan Rilau Ale.

Tidak ketinggalan Babinsa dan Babinkantibmas dari Desa Bulolohe, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Anggota masyarakat Desa Bulolohe. Pemerintah Desa Bulolohe turut mendukung dan berpartisipasi aktif dalam rapat ini.

Kepala Desa Bulolohe, Abdul Rasyid Nain, dengan penuh semangat membuka acara Musrembang Desa ini.

Abdul Rasyid Nain menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam upaya bersama membangun Desa Bulolohe menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Bulolohe untuk aktif terlibat dalam proses pembangunan desa agar cita-cita bersama dapat tercapai dengan baik.

Melalui forum Musrembang Desa, berbagai gagasan dan usulan pun dikemukakan.

“Pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2024 menjadi salah satu inti diskusi, sebagai upaya konkret dalam meningkatkan kualitas hidup warga desa,” terangnya.

Tidak hanya itu, usulan Dana Desa untuk RKPDesa tahun 2025 turut menjadi perhatian utama dalam upaya menyusun strategi pembangunan jangka panjang.

Berbagai pertemuan dan diskusi yang hangat antara pemerintah desa, warga masyarakat, dan para pemangku kepentingan berlangsung selama acara ini.

Sinergi antarlembaga dan partisipasi aktif masyarakat membuktikan komitmen Desa Bulolohe dalam mencapai tujuan bersama.

Semua ide dan usulan dari warga kami sangat berharga dan akan kami pertimbangkan secara cermat dalam perencanaan pembangunan desa ke depan.

Tak dapat dipungkiri, semangat gotong-royong dan kerjasama yang terjalin dalam rapat Musrembang Desa Bulolohe menjadi modal berharga untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

Menurutnya, langkah maju bersama akan mengantarkan Desa Bulolohe menuju masa depan yang cerah dan sejahtera.

“Musrembang Desa ini adalah momen penting bagi kita semua untuk berkolaborasi dan menyatukan pandangan dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan berkembang,” tukas Abdul Rasyid Nain.

(Tajuddin)