Mendagri Datang, Biaya yang Dikeluarkan ASN untuk Beli Bendera dan Umbul-umbul akan Diganti Bupati Bulukumba

oleh -14 membaca

Bulukumba, Chaneltimur.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tidak harus khawatir saat mengeluarkan biaya untuk pembelian bendera merah putih dan umbul-umbul sesuai himbauan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Pasalnya, Bupati Bulukumba yang berlatar belakang pengusaha itu menyatakan akan mengganti biaya yang sudah dikeluarkan para ASN untuk membeli dab memasang bendera merah putih.

Dimana dalam himbauan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meminta agar setiap ASN dan PPPK menyediakan bendera merah putih, umbul-umbul dan tiang untuk menyambut rombongan Mendagri Tito Karnavian.

“Kalau ada (ASN) yang keberatan, tulis namanya, nanti saya gantikan uangnya (bayarkan),” bebernya.

Menurutnya, sumbangan bendera yang dibebankan kepada ASN dan PPPK tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan perjuangan para pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan.

“Sumbangan itu tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kita terdahulu sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan melalui kibaran bendera merah putih,” ungkapnya.

Andi Utta sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kepercayaan Kemendagri untuk menjadi Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah bukanlah hal yang mudah didapatkan.

Sehingga dirinya menekankan agar Kabupaten Bulukumba harus siap menerima kepercayaan yang diberikan.

“Ini tentu menjadi kesyukuran kita karena dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan nasional,” terangnya.

“Jadi kita semua harus siap, semua harus berpartisipasi, baik dalam menjaga kebersihan maupun dengan persiapan pemasangan bendera dan umbul-umbul,” sambungnya.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira akan dihadiri seluruh perwakilan daerah di Indonesia”

Diketahui event perayaan gerakan pembagian 10 juta Benderah Merah Putih yang dipusatkan di Kabupaten Bulukumba merupakan rangkain perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Punyak kegiatan pembagian Bendera Merah Putih yang akan dipusatkan dikawasan Wisata Tanjung Bira tepatnya 11-12 Agustus 2023. Lap. Tajuddin