1 Unit Rumah di Mubar Ludes Dilahap Si Jago Merah

oleh -14 membaca

Chaneltimur.Com, MUBAR, – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), pada Kamis (8/6/2023) pagi.

Diketahui rumah yang berada di Jl. S. Parman Barat itu milik Jainal Apandi (81). Dari pantauan media ini kondisi rumah semi permanen itu rata dengan dengan tanah usai dilahap “si Jago Merah”.

Kepala Desa Sukadamai melalui sekretarisnya, Rusdin di dalam surat laporan musibah kebakaran yang menimpa warganya tersebut menyebutkan bahwa pada sekira pukul 6.30 WITA seorang warga, Ferdi melintas depan rumah korban dan melihat gumpalan asap dari arah belakang rumah (dapur). Warga tersebut mengira pemilik rumah sedang membakar sampah.

” Kemudian pada pukul 6.40 WITA tetangga rumah korban, Ninik Yuliana melihat gumpalan asap tebal berasal dari dapur. Kemudian pada pukul 6.45 api mulai membesar dan membakar seluruh rumah,” terangnya.

Akibat musibah kebakaran ini, lanjut Rusdin semua barang yang ada di dalam rumah tidak bisa terselamatkan dan kerugian ditaksir mencapai hingga 200 juta rupiah.

“Dugaan awal penyebabnya adalah korsleting arus listrik sebab saat kejadian kondisi rumah tak ada orang ,” jelasnya.

Pada keterangan lain juga menyebutkan bahwa saat kebakaran, korban Jainal Apandi bersama istrinya tidak berada di rumah tersebut sebab mereka saat kejadian sedang menjajakan dagangannya di SD Desa setempat.

Saat ini Pemerintah Desa setempat mengetahui Camat Tiworo Tengah, sudah melaporkan kejadian tersebut pada pihak Pemkab Mubar (Dinas Sosial) dan pihak kepolisian.

Sementara itu korban kebakaran rumah, Jainal Apandi dan istrinya belum bisa dimintai keterangan sebab kondisi mereka sedang syok akibat musibah yang menimpanya.

Reporter: Dedi