Wakil Bupati Butur Resmikan Gerai Indomaret

oleh -7 membaca
oleh

Buranga, Chaneltimur.com – Kehadiran Indomaret di Buton Utara (Butur) sangat berkontribusi terhadap penguatan ekonomi masyarakat sebagaimana tertuang dalam Visi Misi Pemerintah Kabupaten Butur.

Demikian sambutan Wakil Bupati Butur Ahali, dalam Grand Opening Gerai Indomaret yang terletak di Jl. Murhum, Kelurahan Sara’ea, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Rabu (27/3).

Pihak Indomaret siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Usaha masyarakat dengan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memenuhi kriteria.

“Hal ini, tentu selaras dengan misi pemerintah daerah dalam Penguatan Ekonomi masyarakat melalui inovasi pengembangan sektor unggulan berbasis potensi daerah,” kata Ahali.

Ahali mengajak pelaku UMKM untuk berinovasi memenuhi standar kriteria dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan pihak Indomaret untuk memasarkan produk UMKM di gerai Indomaret setempat.

Selain itu, kehadirannya Indomaret juga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi putra putri Buton Utara. sekalipun volume jam pelayanan terbatas sampai Pukul 22.00 WITA, tentu dibutuhkan kan Kariawan yang siap melayani konsumen dan kedepan bisa jadi akan ada perekrutan Kariawan lebih banyak apa bila volume pelayanan sampai 1 x 24 Jam.

Selanjutnya, Munculnya Indomaret juga bisa memicu perputaran ekonomi ditengah masyarakat, sebagaimana saat ini perputaran uang Buton Utara ada di pasar Mina-minanga dan pasar sore yang dimanfaatkan warga.

“Saat ini Indomaret terbuka melayani kebutuhan masyarakat serta di Indomaret kebutuhan warga cukup komplit tersedi dan harga juga terjangkau,” ungkapnya.

“Perlahan namun pasti, Buton Utara suda mulai mensejajarkan diri dengan Kota-Kota yang lain di Sultra, masyarakat Butur tidak perlu lagi belanja di luar daerah, karena kebutuhan masyarakat khususnya warga Kulisusu hari ini sudah terpenuhi dengan hadirnya Indomaret,” tutup Ahali.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Indomaret dalam hal ini diwakili Deputi Brans Manager PT. Indomarco Prismatama Makassar Ahmad Suyanto, menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat atas diterimanya kehadiran Indomaret yang pertama di Buton Utara.

Pihaknya berniat untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat

Perlu diketahui, bahwa Indomaret tidak hanya menjual kebutuhan pokok, namun juga melayani penjualan dalam bentuk virtual. Bisa melayani pembelian pulsa, token listrik, sampai dengan pembayaran angsuran -angsuran.

“Selain itu juga menyediakan makanan siap saji dan dalam keadaan fresh,” ungkapnya.

Sebagai bentuk sinergi Indomaret dengan Pemda, Pihaknya juga merekrut karyawan semua putra putri yang berasal dari Kabupaten Buton Utara, dan menerima paket-paket produk UMKM dari masyarakat, yang penting memenuhi standar yang ditentukan.

“Paket-paket UMKM yang memenuhi standar kriteria yang ditentukan akan kami pajang di tempat khusus bagian paling depan, sehingga dapat dilihat oleh konsumen,” terang Ahmad Suyanto.

Turut Hadir, Dandim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, Wakapolres Butur Kompol Hasruddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, Camat Kulisusu Sukman Tarima, Kepala Lurah Saraea Hindrawati serta tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Laporan: KM