Suaib Mansur Memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

oleh -46 membaca
oleh

Chaneltimur.Com,  Luwu Utara – Wakil Bupati Suaib Mansur memimpin upacara Peringatan XXVII Hari Otonomi Daerah ke-27 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu 29/04/2023.
Dihadiri segenap unsur forkopimda kabupaten, kepala perangkat daerah dan ASN lingkup pemerintah kabupaten Luwu Utara, Suaib membacakan sambutan serentak Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian yang memaparkan dampak positif kebijakan otonomi daerah.
“Setelah 27 tahun berlalu, otonomi daerah telah memberikan dampak positif, dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang di tandai dengan meningkatnya IPM, bertambahnya PAD serta kemampuan fiskal daerah,” ucap Suaib.

Lebih lanjut, apresiasi juga disampaikan kepada pemerintah daerah otonom yang dinilai berhasil meningkatkan kesejahteraan daerahnya.
“Apresiasi dan terimakasih disampaikan kepada daerah-daerah otonom baru yang berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskal-nya. Peningkatan itu diharapkan agar dimanfaatkan untuk program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, dapat menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lainnya,” kata Suaib.
Sementara itu, usai membacakan sambutan Mendagri, Suaib Mansur menyampaikan bahwa sambutan Mendagri tersebut mengingatkan akan capaian kinerja pemda Luwu Utara sesuai dengan paparan Bupati Indah Putri Indriani saat Rapat Paripurna DPRD di HUT ke 24 Kab. Luwu Utara, Kamis lalu.
“Sesuai paparan Ibu Bupati bahwa beberapa capaian kinerja kita seperti pertumbuhan ekonomi kita yang meningkat, juga IPM dan angka kemiskinan yang menurun ini menunjukkan bahwa kerja keras dan kerja cerdas kita semua sudah berada pada jalur yang benar dan hasil-hasil positif ini akan menjadi motivasi kita semua untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas, lebih inovatif lagi kedepannya semua kesejahteraan masyarakat kita,” pungkas SM. Lap. Asr