Si Jago Merah Menghanguskan 4 Rumah Panggung Dan 1 Rumah Batu di Ling. Bungung Lompoa

oleh -9 membaca

Jeneponto,  Chaneltimur.com Sekitar jam 04.00 Wita, bertempat di Ling. Bungung Lompoa Kel. Tolo Kita Kec. Kelara Kab. Jeneponto telah terjadi peristiwa kebakaran 4 (empat) unit rumah, 3 (tiga ) unit rumah panggung dan 1 (satu) unit rumah batu. di taksir kerugian kisaran 300 jt.

Kapolsek Kelara IPTU Sudirman M., S.Hi mengatakan bahwa kejadian ini disaksikan oleh Lel. Hamzah, diatas Bumbungan Rumah milik Lel. Turu sedang terbakar, kemudian dengan cepat merambat ke rumah milik Perm. Isa dan rumah milik Perm. Endang, lalu Lel. Hamzah berteriak di sekitar TKP “nia pepe ri ballakna Turu” (ada api di rumahnya Turu’)

Setelah  1 (satu) unit Damkar Jeneponto tiba di tempat kejadian kebakaran dan langsung melakukan pemadaman di bantu oleh personil Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar.

Sekitar pukul 06.35 Wita api yang membakar rumah panggung dan rumah batu permanen tersebut dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan petugas Damkar” Ujar Kapolsek

Kebakaran di duga berasal dari korsleting listrik  arus pendek listrik dari atas rumah Lel. Turu, hingga merembes ke rumah sebelah hingga  menghabiskan 4 (empat) unit rumah degan adanya  peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 300.000.000 (tiga ratus  Juta Rupiah).

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik” pungkas Kapolsek. (**)