Sebanyak 27 Personil Polres Jeneponto Naik Pangkat setingkat lebih tinggi

oleh -12 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K.  memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat reguler dan pengabdian personil Polres Jeneponto. 2/01/2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan upacara Korps Raport Kenaikan pangkat tersebut yakni Waka Polres Jeneponto Kompol Muh. Idris, S.Sos., MM, para PJU serta para perwira dan Bintara serta ASN, turut hadir ketua cabang Bhayangkari Jeneponto Ny. Elly Andi Erma serta para pengurus Bhayangkari cabang Jeneponto.

Sebanyak  27 personil Polri yang mendapat kenaikan pangkat, yakni kenaikkan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol 1 personil yakni Kompol Muh. Adam, S.H. (kasiwas) kenaikan pangkat reguler dari Iptu ke AKP sebanyak 2 personil yakni AKP H. Suardi G., S.Pdi (Kapolsek tamalatea), AKP Sukardi, S.H. (kasubag Binkar) serta 3 personil naik pangkat reguler dari Ipda Ke Iptu yakni Iptu dr. Fuad Try Khalas (kasi Dokes) Iptu H. Syamsul Bahri (Paur Dalops) Iptu Hasbuddin (Waka Polsek tamalatea) serta 1 personil naik pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda yakni Ipda Sucipto (Kanit Provost Arungkeke)K

Kemudian dari Aipda ke Aiptu sebanyak 12 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 2 personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 5 personil serta Bripda ke Briptu 1 personil.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H., S.I.K. Mengatakan dalam amanatnya, “kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari Dedikasi, Pengabdian dan Kinerja luar biasa para personil yang di tunjukkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Kenaikan pangkat bukanlah semata-mata sebuah prestasi individu, dan tetapi merupakan refleksi dari dukungan kerja tim yang telah kita wujudkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Saya mengajak seluruh anggota Polres Jeneponto untuk terus memperkuat solidaritas, kolaborasi, dan sinergi dalam menjalankan keamanan dan ketertiban serta pelayanan terbaik kepada masyarakat, ujarnya”

Lebih lanjut, seiring dengan kenaikan pangkat ini, tugas dan tanggung jawab Polri semakin besar, “kita harus senantiasa mengutamakan profesionalisme, integritas serta kepatuhan dengan aturan kode etik yang berlaku.

Selain itu,  Kapolres Jeneponto juga mengajak para anggotanya untuk terus meningkat kan kemampuan dan pengetahuan kita melalui pelatihan, dan pengembangan diri agar dapat menjawab tantangan-tantangan yang semakin kompleks di era modern ini.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personil untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat, jadilah Polri yang dekat dengan masyarakat, yang siap mendengar aspirasi mereka, dan selalu menegakkan prinsip Humanitas dan berlaku adil setiap tindakan kita, tambahnya.

Kapolres juga berharap kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat untuk terus berkarya, memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara serta menjadi teladan bagi rekan-rekan yang lain,”

“Saya yakin dengan semangat dan Dedikasi yang tinggi, kita mampu menghadapi segala tantangan yang ada, serta menjaga keutuhan kedaulatan negara kita, pungkasnya.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pemberian selamat oleh Kapolres Jeneponto didampingi ibu ketua cabang Bhayangkari Jeneponto serta Waka Polres dan para PJU dan Perseta upacara yang hadir saat itu, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada Personil yang naik pangkat.ungkapnya”

Mansur Lau