Proses Belajar Mengajar Tidak Efektif, Pj. Bupati Mubar Kunjungi SD Negeri 9 Maginti

oleh -14 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, MUBAR – Pj. Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri melakukan kunjungan di Sekolah Dasar (SD) SD Negeri 9 Maginti, Desa Pasipadangan, Kecamatan Maginti, Rabu 29/3/2023.

Didampingi langsung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Camat Maginti, Kunjungan ke Sekolah tersebut dilakukan setelah mendapatkan laporan masyarakat setempat bahwa proses belajar mengajar ditempat tersebut tidak berjalan normal, sebab gurunya jarang masuk mengajar.

Tentu, Kedatangan orang nomor satu di Bumi Praja Laworo ini guna memastikan secara langsung proses pelaksanaan sistem pendidikan serta sejumlah persoalan yang dihadapi oleh para guru.

“Saya mengumpulkan seluruh guru yang mengajar disini untuk memastikan bahwa tugas guru itu mulia, tugas guru adalah mencerdaskan kehidupan Bangsa. Itu tujuan Nasional, tujuan yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945,” terang Dr. Bahri.

Dr. Bahri mengakui sekolah ini terletak cukup jauh dan berada di pulau terluar, jauh dari ibu kota Kabupaten, tentu ada problem yang dihadapi oleh para guru, diantaranya soal kesejahtreraan dan kesenjangan antara guru yang berada di pulau dan di daratan.

“Untuk itu sesegera mungkin saya akan membuat kebijakan, saya akan menghitung anggaran agar mereka diperhitungkan, misalnya tambahan penghasilan, kita akan berikan lebih dibandingkan dengan guru yang di darat sebagai bentuk motivasi agar para guru mau mengajar di daerah terpencil,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Dr. Bahri berharap kepada seluruh guru-guru yang ditempatkan di desa terpencil, untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai abdi negara agar pendidikan sejajar dengan desa-desa yang lain.

“Sangat besar harapan saya kepada para guru untuk tetap memaksimalkan proses belajar mengajar agar tetap berjalan dengan baik,” harapnya.

Reporter: Dedi