Perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia(PPDI) Audensi ke Kantor Dinas Sosial

oleh -21 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com –¬† Kedatangan ketua dan wakil ketua ppdi Luwu Utara kekantor dinas sosial dalam rangka ajang silaturahmi terkait dengan penyandang disabilitas yang berdampak banjir yang ada di desa pombakka kecamatan Malangke Barat yang Ter’kena di tiga desa tersebut, selain itu ketua ppdi mempertanyakan proposal tentang bantuan dana pendataan penyandang disabilitas yang ada di kabupaten Luwu Utara yang selama ini masih banyak penyandang yang belum terdata dalam perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia PPDI Luwu Utara.

Karena selama ini PPDI sudah ada perdanya sejak tahun 2021. oleh karenanya beberapa program ppdi belum ada yang berjalan, seperti mengajukan pembuatan sapu ijuk dan pengadaan sekretariat ppdi yang beralamat di jl simpatik kecamatan sukamaju kabupaten Luwu Utara. s

“Selain itu juga ketua ppdi dalam audensi’nya menyampaikan bahwa kebutuhan pemenuhan hak-hak penyandang agar kiranya akses jalan menuju ke kantor Bupati Luwu Utara belum terpenuhi. seperti¬† pelayanan di dinas kependudukan dan dinas kesehatan seharusnya memberi ruang tersendiri untuk penyandang disabilitas.” tutup Abd Kadir s.