Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Bupati Halal Bihalal dengan Warga Lanosi

oleh -6 membaca
oleh

LUTIM, Chaneltimur.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara halal bihalal hari raya Idul Fitri 1445 H. yang dilaksanakan oleh Aparat Pemerintah Desa Lanosi dan masyarakat di Kantor Desa Lanosi, Kecamatan Burau, Ahad (14/04/23).

Mengawali sambutannya, H. Budiman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Desa Lanosi.
“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan batin. Semoga seluruh Amal Ibadah kita diterima Allah SWT,” ucap Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati memaparkan capaian pembangunan selama tiga tahun menjalankan amanah memimpin masyarakat Kabupaten Luwu Timur.
“Diantara capaian – capaian tersebut yakni peningkatan APBD dalam kurun waktu tiga tahun terus meningkat, tahun ini mencapai 1,9 triliun dan diproyeksikan tahun 2025 mendatang, APBD Luwu Timur dapat mencapai lebih dari Rp. 2 triliun,” bebernya dihadapan masyarakat.
Selanjutnya, keberhasilan yang diraih dalam capaian kinerja makro meliputi indeks pembangunan manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita terus meningkat.
“Nilai IPM Kabupaten Luwu Timur tertinggi diantara kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan diluar dari Pemerintah Kota, Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Luwu Timur tahun 2023, tumbuh sebesar 9,66 persen di banding tahun sebelumnya hanya sebesar 1,99 persen,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Script Survei Indonesia (SSI) di penghujung tahun 2023, menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mencapai 75,35 persen.
“Berdasarkan hasil survei tersebut, masyarakat puas terhadap upaya pemerintah dalam aspek pelayanan dasar seperti kesehatan sebesar 94,39 persen, pendidikan sebesar 93,41 persen, sektor keamanan dan ketertiban sebesar 94,15 persen dan terakhir terkait pelayanan pubik mencapai 94,15 persen,” ungkap Bupati Budiman.
Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah sehingga dapat meraih berbagai capaian dan prestasi yang sangat membanggakan.
Kegiatan Halal Bihalal ditutup dengan doa serta diakhiri dengan saling berjabat tangan yang merupakan refleksi dari kegiatan halal bihalal ini. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)