Penyuluhan Bahaya Penyalagunaan Narkotika Oleh Satuan Binmas Polres Luwu Timur

oleh -45 membaca
oleh

Chaneltimur.com, Luwu Timur/Wotu – Satuan Binmas Polres Luwu timur melakukan pembinaan dan Penyuluhan tentang bahaya narkoba di desa tarengge, kec. wotu, kabupaten Luwu timur. Jum’at (16/06/2023).

Kegiatan penyuluhan dipimpin langsung oleh Kanit Bintibsos Polres Luwu Timur, Aipda Agus, didampingi Kepala Desa Tarengge, Anwar S.Pd, dan Ketua BPD desa Tarengge, Rahmat Ilyas di Aula Kantor Desa Tarengge.

Hadir dalam kegiatan tersebut, semua Perangkat desa dan staaf, kepala dusun, RT, RW, linmas serta beberapa perwakilan warga dan kader posyandu desa Tarengge.

Aipda, Agus, mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab Satuan Binmas Polres Luwu timur, kegiatan penyuluhan tersebut rutin di lakukan.

“Melalui kegiatan tersebut masyarakat diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan serta menjauhi penyakit masyarakat seperti minuman keras atau judi dalam bentuk apapun itu”. Kata Aipda, Agus.

Pada kesempatan ini tema yang diangkat adalah “Membangun Generasi Emas di Era Milinial”

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kanit Bintibsos Polres Luwu Timur, Aipda Agus. yakni.
“Kenakalan remaja kekinian yang harus menjadi perhatian kita sebagai orang tua yang meliputi, bolos sekolah diwaktu jam pelajaran, aksi coret fasilitas umum, tauran, pornagrafi, balapan liar/geng motor, minum minuman keras, penyalagunaan narkoba dan pergaulan bebas”. tutur Aipda Agus.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi atau penyuluhan oleh Sat binmas Polres Luwu timur ke tiap tiap desa yang ada di kabupaten Luwu timur dengan tujuan memberikan atau mengingatkan kembali agar bersama sama menjaga lingkungan kita masing-masing agar tetap aman damai dan tentram, tutup Aipda Agus. Lap. Mr.