Pemkab Jeneponto Bekerja sama Dengan Yayasan Mesjid Agung Mengelar Peringatan Nusulul Qur’an 1445

oleh -4 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Yayasan Masjid Agung menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah di Masjid Agung pada Rabu malam, 27 Maret 2024.

Pj. Bupati Junaedi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Menjadi hal yang luar biasa, dengan tema membumikan Alqur’an. Sebagai pemerintah, sebagai masyarakat, Qur’an menjadi pedoman dan panduan kita,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa sebagai pemerintah hendaknya menjadi teladan karena kepemimpinan itu adalah keteladanan. “Pimpinan disiplin, sehingga bawahan ikut disiplin dalam bekerja, dan itu adalah salah satu cerminan kandungan Qur’an,” kata Junaedi.

“Demikian halnya dengan masyarakat. Harus ada kerjasama yang baik. Pemerintah melayani masyarakat dengan baik. Melayani rakyat. Sesuai dengan tugas dan fungsinya,” terangnya.

Pj. Bupati juga mengajak masyarakat bumi Turatea untuk penuhi kewajiban dengan baik. Seperti taat bayar pajak dan retribusi karena tumpuan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan, pembangunan bersumber dari pajak. Karena itu spirit Alquran mengajak kita untuk menjaga keseimbangan hak dan kewajiban.

“Mari terus menjadi masyarakat islami yang konsisten dan Istiqomah menjalankan perintah Allah dan tuntunan Al-Qur’an,” tutup Junaedi.

Selain ratusan jamaah, turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Sekda, Pimpinan OPD, dan Ustad Yaqub selaku pembawa hikmah Nuzulul Qur’an.

Mansur Lau