Pemdes Bahari Salurkan BLT DD Pada 34 Keluarga Penerima Manfaat

oleh -17 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), kali ini Pemerintah Desa Bahari salurkan sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diselenggarakan di Aula kantor Desa Bahari kecamatan Wotu, 5/4/2024.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 900.000,

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung kepada warga Masyarakat penerima BLT-DD, Kepala Desa Bahari (Baso Pangerang) mengimbau agar uang BLT DD ini dipergunakan sebenar-benarnya untuk mencukupi kebutuhan pokok.

Pada kesempatan ini Kepala Desa juga menyampaikan beberapa patah kata, berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul – betul tepat sasaran,

“Bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Desa untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa yang diperuntukkan bagi warga yang tidak menyentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang benar – benar membutuhkan dan digunakan sebaik mungkin”ujar Baso Pangerang

Terakhir Baso Pangerang mengingatkan kepada KPM agar bantuan ini bisa diperuntukan untuk membayar Zakat terlebih dahulu. (RS)