Pemdes Tarabbi Salurkan BLT Tahap Pertama Tahun 2024 Sebanyak 27 KPM

oleh -54 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com –  Pemerintah Desa Tarabbi, Kecamatan Malili menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap l, tahun anggaran 2024 kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di aula kantor Desa. Jum’at (05/04/24).

Kepala Desa Tarabbi Rondi Rumpak,  mengatakan bahwa sebanyak 27 KPM yang menerima bantuan langsung tunai BLT, tahap pertama tahun 2024 mulai dari bulan Januari sampai Maret sebanyak Rp.900.000 per KPM per triwulan.

Dia menjelaskan, 27 KPM tersebut dinilai memang layak dan pantas untuk menerima BLT. Itu pun setelah melalui proses verifikasi dan Musdes (Musyawarah Desa) yang digelar beberapa waktu lalu.

“27 KPM ini memang sangat layak untuk menerima bantuan langsung tunai BLT sesuai proses verifikasi dan musyawarah Desa (Musdes), dan diprioritaskan untuk lansia ,” imbuhnya.

Harapannya, semoga dengan adanya BLT-DD yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban masyarakatnya yang tergolong kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga BLT ini bermanfaat dan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di bulan suci Ramadhan.” Tutup Rondi.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT tersebut, Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD,dan penerima manfaat.

Lap. Ksm.