Pelantikan PKD Se’Kecamatan Wotu, Abdul Fatir SH : PKD Ujung Tombak Pengawasan Pemilu Tahun 2024

oleh -113 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur –Sebanyak 17 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Wotu, Minggu, 6/2/2023, secara resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Wotu, Abdul Fatir, SH, dilaksanakankan di Kantor Sekertariat Panwaslu Kecamatan Wotu, Jln. Trans Sulawesi.

Kegiatan pelantikan yang dilakukan dengan penuh hidmat tersebut, selain dihadiri pimpinan Bawaslu Kabupaten Luwu timur, Ketua PPK Kecamatan wotu, juga turut dihadiri Camat Wotu, Kejaksaan, Danramil wotu, Kapolsek wotu, serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan wotu, yang juga Ketua Divisi SDM & Organisasi, Abdul Fatir, SH, yang turut hadir dan memberikan sambutan serta pengarahannya menyebutkan, bahwa PKD adalah ujung tombak pengawasan, khususnya dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu, sehingga dibutuhkan kemampuan serta energi yang luar biasa dalam mengawasi tahapannya.

Selain memiliki kemampuan, pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni dalam menjalankan tugas-tugas sebagai PKD, juga dituntut harus memiliki integritas, loyalitas dan bekerja penuh waktu serta lebih memaksimalkan pencegahan, Hal ini penting dalam rangka menghasilkan pengawasan yang benar-benar berkualitas,” sebut Fatir.

Di bagian lain Abdul Fatir SH, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran sekertariat Panwaslu  wotu, yang telah menyiapkan pelaksanakan acara pelantikan dengan sebaik mungkin, termasuk menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PKD yang telah dilantik, seraya menitipkan sejumlah pesan agar setiap PKD selalu tetap awas dalam mengawasi tahapan Pilkada.

Camat wotu, (Iskandar Muda) dalam sambutan’nya, mengucapkan selamat atas pelantikan PKD se’kecamatan wotu, semoga menjadi tonggak sejarah baru di kecamatan wotu, semoga dalam menjalankan tugas selalu menjaga netralitas dalam mengsukseskan pemilu tahun 2024 dan selamat bertugas semoga sukses. tuturnya.

Adapun sambutan dari Pimpinan Bawaslu Kabupaten Luwu timur, mengucapkan selamat kepada PKD yang baru saja dilantik, anda adalah orang-orang yang terpilih, untuk mengawal jalannya pemilu tahun 2024, jalin komunikasi dan koordinasi, tetap awas dan utamakan pencegahan, dalam pengawasan. Lap. (Rsm)