Panwaslu Desa se-Kecamatan Maginti Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Panwascam

oleh -26 membaca

Chaneltimur.Com, Muna Barat Р Delapan Panitia Pengawas Pemilu Umum (Panwaslu) Desa se-Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dikukuhkan, pada Senin (6/2/2023) pagi di gedung serbaguna Desa Pajala.

Diketahui delapan Panwaslu Desa tersebut yakni, Panwaslu Desa Pajala, Desa Abadi Jaya, Kembar Maminasa, Desa Bangko, Desa Gala, Desa Maginti, Desa Kangkunawe serta Panwaslu Desa Pasipadangan.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Maginti Muhammad Yasir Thalib mengatakan pelantikan tersebut digelar setelah Panwaslu Desa se-Kecamatan Maginti tersebut sudah mengikuti tahap penjaringan calon Panwaslu Desa yang dimulai sejak tanggal 9 Januari 2023 lalu.

“Alhamdulillah mereka (Panwaslu Desa terlantik) adalah yang terbaik, sehingga hari ini kedelapan panwas Desa ini resmi kami Lantik,” ungkap Yasir, sapaan akrabnya.

Mantan aktivis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini menyebut tahapan demi Pemilu sudah depan mata, oleh karena itu, dirinya berharap kepada Panwaslu Desa agar bekerja secara profesional dibarengi dengan semangat.

“Tahapan Pemilu sudah di depan mata. Oleh karena itu, saya berharap Panwas Desa sebagai garda terdepan Bawaslu dalan pengawasan Pemilu harus benar-benar bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.” Harapnya.

Kita ketahui, akan ramai terselenggara di tingkat desa, mulai verifikasi syarat pencalonan, pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye, distribusi logistik pemilu ,hingga proses proses pemilihan dan perhitungan suara. Jadi Panwas Desa dituntut bekerja penuh integritas dan profesionalitas agar tercipta Pemilu yang berkualitas, berintegritas, bersih, jujur, dan adil.” Pungkas Muh. Yasir Thalib. (Deddy).