Panwascam Wotu Umumkan Nama-Nama PKD Yang Lolos Seleksi

oleh -111 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wotu Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, secara resmi mengumumkan hasil tes calon anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa pada Sabtu, (4/2/2023).

Diketahui, pengumuman anggota calon Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih tahun 2023, se’Kecamatan Wotu, berdasarkan surat keputusan dengan nomor 0008/KP.01.00/SN-10.11/02/2023.

Ketua Panwascam Wotu, Abdul Fatir, SH, yang dikonfirmasi awak media, mengatakan sesuai hasil pleno yang dilaksanakan pada Jumat, 3 Februari 2023, jumlah PKD yang mendaftar untuk kecamatan wotu, sebanyak 37 orang dan setelah melalui proses seleksi terpilih sebanyak 17 orang dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Wotu.

“Dari 17 PKD yang terpilih itu, untuk keterwakilan perempuan 5 orang dan 12 Laki-laki, Ujarnya.

Abdul Fatir, SH, juga mengatakan, nama -nama yang telah dinyatakan lulus menjadi calon anggota PKD, selanjutnya akan memasukan kelengkapan persyaratan berupa keterangan bebas Narkoba.

“Jadi mereka yang sudah dinyatakan lulus segera melengkapi surat keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit sebelum pelantikan “tandasnya.

Setelah dinyatakan lulus semua PKD langsung mengurus surat keterangan bebas Narkoba di RSUD I Lagaligo, kemudian langsung disetor ke Sekertariat Panwascam sebagai syarat kelengkapan administrasi.

Adapun syarat kelengkapan surat keterangan bebas Narkoba, selesai diserahkan disekertariat Panwascam, para PKD langsung melaksanakan gladi kotor untuk persiapan pelantikan besok.

Selanjutnya jadwal pelantikan calon PKD terpilih akan di selenggarakan Besok Minggu, 5 Februari 2023 di Kantor Panwascam Wotu, Jalan Trans Sulawesi.

Dengan terpilihnya PKD di Kecamatan Wotu, Abdul Fatir, SH, berharap agar setiap PKD tetap menjaga Integritas dan Netralitas dalam melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilu 2024.

Adapun 17 daftar nama PKD yang telah dinyatakan lolos /terpilih antara lain. Lap. (Rsm)