Panwascam Wotu Lakukan Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu

oleh -26 membaca

Luwu Timur,Chaneltimur.comPanitia Pengawas Pemilihan Umum (Pawascam) Kecamatan wotu, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu yang diselenggarakan di Sekertariat Panwascam Wotu Sabtu (23/09/2023).

Rakor dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari S.Pd.i, sebagai narasumber, selain itu Rapat koordinasi fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu ini juga dihadiri semua Ketua Panwascam beserta staf dan Pengawas Kecamatan Desa (PKD) Kecamatan Wotu.

Ketua Bawaslu Luwu Timur, Pawennari, S.Pd.i, mengatakan bahwa tujuan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas khususnya jajaran internal Panwascam Kec.wotu

“Yang menjadi titik tekan adalah kemampuan dalam melakukan pengawasan baik kepada peserta pemilu maupun kepada masyarakat khususnya ASN terkait netralitas ASN itu sendiri,” kata Pawennari.

Dan lebih penting adalah menanamkan profesionalisme kerja, integritas diri sebagai benteng utama menjadi pengawas pemilu.

Sementara itu Ketua Panwascam Wotu menjelaskan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berintegritas serta menciptakan pengawas yang berkualitas.

“Melalui rakor ini diharapkan bahwa pengawas diminta untuk tidak hanya mengawasi saja, akan tetapi mampu menciptakan pesta demokrasi yang lebih baik dalam melakukan tufoksinya,” ujarnya. Lap. (RSM)