Panwascam Lakukan Edukasi Dalam Pelaksanaan Pengawasan APBD PROVINSI Sulawesi Selatan dalam Kegiatan Reses Anggota Dewan Provinsi Partai PDIP, Drs. ESRA LAMBAN

oleh -29 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com Panwascam Lakukan Edukasi Dalam Pelaksanaan Pengawasan APBD PROVINSI Sulawesi Selatan dalam Kegiatan Reses Anggota Dewan Provinsi Partai PDIP, Drs. ESRA LAMBAN. Sabtu 2/12/2023.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Wotu, hadir untuk memastikan tidak adanya unsur Kampanye dalam kegiatan Pelaksanaan Pengawasan APBD PROVINSI Sulawesi Selatan dari Partai PDIP, Drs. ESRA LAMBAN, yang dikemas dalam kegiatan Reses.

Pencegahan terkait indikasi dan Edukasi adanya unsur Kampanye dalam kegiatan Pelaksanaan Pengawasan tersebut, dilakukan oleh Panwas Kecamatan Wotu, bersama Kordip PPPS dan PKD Tarengge.

Adapun hasil pencegahan dan Edukasi yang dilakukan oleh PKD desa Tarengge yang di dampingi Ketua Panwascam (Abdul Fatir, SH) bersama, Kordip Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) (Rahmatullah Rasyid) Langsung melakukan pencegahan dalam kegiatan Pelaksanaan Pengawasan APBD PROVINSI Sulawesi Selatan, agar tidak ada unsur Kampanye dalam kegiatan tersebut dan respon baik diterima pihak pelaksana kegiatan.

“saya mengingatkan terkait kegiatan agar
tidak terdapat unsur kampanye di dalamnya di karenakan kegiatan tersebut masih menggunakan fasilitas pemerintah, seperti yang termuat dalam UU NO. 7/2017, karena saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.” tutur Fatir.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib hingga selesainya acara tersebut. (Redaksi)