Kanit Polsek Baebunta Polres Luwu Utara, Berhasil Mendamaikan Anak Muda Yang Mengalami Selisih Faham

oleh -15 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Melalui tindakan mediasi dan penyelesaian konflik yang dilakukan, Aipda Alexander Baso, Kanit Polsek Baebunta membantu para anak muda dari Rante Paccu dan pemuda Baebunta untuk menyelesaikan perbedaan pendapat yang timbul di antara mereka.

Mediasi ini bertujuan untuk menciptakan perdamaian, saling menghargai dan mencapai kesepahaman di antara semua pihak yang terlibat, sehingga tidak terjadi konflik
dan dapat diselesaikan dengan baik.

Tindakan yang diambil oleh Kanit Polsek Baebunta, Aipda Alexander, memberikan pencerahan dan nasehat kepada pemuda yang terlibat, sehingga mereka menyadari kesalahannya.

Akibatnya, pemuda tersebut bersama dengan orang tuanya berdamai dengan senang hati dan menandatangani kesepakatan damai yang disaksikan oleh media, serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Tindakan mediasi yang dilakukan oleh Aipda Alexander, Kanit Reskrim, merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Hal ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam mengantisipasi dan menyelesaikan agar tidak terjadi konflik sehingga secara damai dan mendorong perdamaian di masyarakat.

Lap.(Mikson)