Jum’at Curhat, Polisi Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran

oleh -7 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Berlokasi di kantor kelurahan Togo-togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Polres Jeneponto Polda Sulsel Kembali menggelar Program Jumat Curhat yang kali ini Kasat Binmas AKP Bakri, S.Sos,.MH hadir dan menyapa masyarakat mendengarkan keluhan maupun masukan tentang kinerja Polri. Jumat 22/9/2023.

Bahwa program jumat curhat merupakan program Polri sebagai upaya pendekatan humanis ke masyarakat,kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik dimasa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Bakri, S.Sos,. MH menyampaikan beberapa hal yang menyangkut permasalahan yang terjadi beberapa kedepannya, seperti kerawanan bahaya akan seringnya terjadi kebakaran juga potensi gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades di beberapa Desa di kabupaten Jeneponto.

Antisipasi akan kedua hal tersebut dapat dilakukan dengan mengingatkan selalu warga untuk waspada dengan bahaya kebakaran seperti jangan membakar sampah sembarang, mematikan kompor maupun aliran listrik saat akan meninggalkan rumah.

Terkait Pilkades, AKP Bakri mengharapkan warga untuk saling menghargai perbedaan pilihan jangn mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu benar yang dapat menimbulkan konflik diantara masyarakat.

Selain itu, keluhan masyarakat terkait potensi kerawanan saat jelang Pilkades sekitarnya kepolisian dapat menggiatkan Patroli memantau situasi kamtibmas.

“Semoga pelaksanaan Jum’at Curhat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Jeneponto agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif,” tutup Kasat Binmas. (**)