Bawaslu Luwu Timur Tingkatkan Pengelolaan Layanan Data dan Informasi Publik

oleh -52 membaca
oleh

Malili,Chaneltimur.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur menggelar rapat pengelolaan pelayanan data dan informasi publik, di aula kantor Bawaslu Luwu Timur, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Alamsyah, Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari, Anggota Sulkifli, Kepala Sekretariat Lenny Thalib, jajaran staf Sekretariat dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan layanan data dan informasi publik.

Melalui kegiatan ini Pawennari berharap terjadi komunikasi dua arah agar kesepahaman bisa berjalan dengan baik dan informasi yang disampaikan bisa dipahami dengan utuh.

Panwaslu Kecamatan juga diminta menguasai seluruh regulasi yang berkaitan dengan tahapan Pemilu karena penguasaan regulasi akan menghindarkan kita salah dalam penerapan aturan.

“Pengawasan kita berbasis tahapan dan pemahaman kita berbasis peraturan pada tahapan yang berlangsung,”kata Pawennari.

Sementara itu Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Sulsel Alamsyah dalam arahannya mengatakan Bawaslu Sulsel telah menurunkan lembar kerja datin kepada Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai bagian dari upaya dalam mendokumentasikan seluruh data lintas divisi untuk memaksimalkan pelayanan data dan informasi publik

Divisi datin lanjut Alamsyah berfungsi untuk kepentingan layanan informasi publik, kemudian sebagai bahan arsip dan dapat digunakan sebagai langkah mitigasi jika terjadi sengketa pemilu.

“Teman-teman ditingkat Kabupaten Kota akan mudah dalam menyajikan data. Pada intinya lembar kerja datin ini diharap bisa menunjang kerja-kerja semua divisi dalam rangka memberikan pelayanan informasi publik,” cetus pria kelahiran Enrekang itu.

Demikian disampaikan. Malili, 9 September 2023

Humas Bawaslu Luwu Timur
Editor : Ikram Tadda
Foto : Dwi Kurniawan