Mengharumkan Nama Sekolah, Pelajar SMP Negeri 1 Binamu, M.Hafizh Mujahit Raih Medali Perunggu Di Kejuaraan INKAI Tingkat Provinsi Sulsel

oleh -210 membaca

Jeneponto,Chaneltimur.com Muhammad Hafizh Mujahit saat ini pelajar kelas 1 SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto, meraih medali Perunggu pada Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Hafizh menyampaikan bahwa dirinya bersama 9 orang tim Jeneponto berhasil membawa nama harum Jeneponto dengan meraih 1 emas dan 4 Perunggu dengan total 5 medali dibawa pulang.

Ketua INKAI Sulawesi Selatan Ir.H.Abd Jalil Razak, membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Karate INKAI di Mall GTC Tanjung Bunga Kota Makassar Sulsel. Sabtu, 9/9/2023 sekira pukul 08.00 Wita.

Dalam Kejuaraan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 s.d 10 September 2023 tersebut, diikuti oleh 650 orang peserta terdiri  peserta Karate dari seluruh Cabang dan Dojo Se-Kabupaten Jeneponto.

“Syukur alhamdulillah pada Kejurda INKAI ini juara 3 dan saya meraih medali Perunggu, Terima kasih pelatih Sampai Andi Zulkarnain Nurdin, serta Terima kasih pula atas do’a dari kedua orang tua ku dan bimbingan kepala sekolah SMP Negeri 1 Jeneponto”, ujar M.Hafizh.

Kejuaraan ini mempertandingkan nomor Kumite Perorangan dan Kata Perorangan dari kelompok Pra Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior Kelas Bebas Baik Putra dan Putri.

“Medali ini untuk penyemangat, Insya Allah saya tetap aktif latihan dan berbagi ilmu kepada adik-adik saya yang sabuk warna, kami tidak boleh sombong dan tidak boleh cepat puas serta berprestasi disekolah”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Institut Karate-Do Indonesia Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan Ir.H.Abd Jalil Razak menyampaikan, bahwa kegiatan KEJURDA INKAI tahun 2023 ini bertujuan untuk melahirkan atlet – atlet baru yang berkarakter positif dan bermental juara agar dapat mengikuti event-event nasional maupun internasional.

Kepada semua atlet yang bertanding jangan cepat puas, raihlah prestasi yang gemilang, banyak kompetisi Kejuaraan didepan mata dan selalu semangat”, pungkas Ir.H.Abd Jalil Razak.

Mansur Lau.