“Awas” Di Duga Ada Oli Palsu (KW) Beredar di pasaran

oleh -58 membaca

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – Di duga beredar oli motor palsu( KW )  belakangan ini di Luwu Utara dan itu sangat memprihatinkan, pasalnya oli KW tersebut dapat merusak mesin kendara’an bermotor.

Oli palsu motor dapat merugikan  masyarakat, sebab, oli palsu tersebut dapat menimbulkan bermacam-macam kerusakan pada mesin motor, mulai dari yang kecil hingga yang paling parah

Oli palsu (KW) memiliki kemampuan pelumasan yang tidak mumpuni, pada jangka panjang, hal ini bisa menyebabkan mesin gampang mengalami overheat.

Overheat artinya kondisi ketika suhu panas mengalami kenaikan diatas normal, sehingga kemudian rawan terjadi kerusakan pada mesin motor.

Hal ini karena oli palsu tidak mampu memberikan pelumasan yang maksimal pada mesin. Akibatnya, terjadi gesekan antar komponen hingga menimbulkan panas yang berlebihan pada mesin.

Dampak paling parah yang bisa ditimbulkan dari penggunaan oli palsu adalah mesin yang jebol. Hal ini lantaran oli palsu memiliki kemampuan pelumasan yang tidak baik

Ketua Forum Komunikasi LSM – PERS Luwu Utara Almarwan  menghimbau agar masyarakat Luwu Utara  berhati – hati membeli oli motor, jangan sampai membeli oli palsu atau KW.
( Rijal )