Asisten III Lutim Hadiri Peringatan HUT Ke -25 Desa Bangun Jaya Tomoni 

oleh -3 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani mewakili Bupati Luwu Timur Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke -25 Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni, Selasa (12/12/2023).
Tampak hadir pula Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Para Kepala Desa Se- Kecamatan Tomoni, Aparat Desa Bangun Jaya, Serta Seluruh Masyarakat Desa Bangun jaya.
Pembangunan ekonomi harus dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan. itulah mengapa, salah satu program prioritas pemerintah daerah kedepan dengan memberikan bantuan keuangan satu milyar, satu desa, diluar alokasi dana desa (ADD) dan dana desa.
Pemerintah daerah perlu memacu pemerintah dan masyarakat desa untuk lebih produktif, dengan memberikan program padat karya untuk membangun infrastruktur, meningkatkan daya beli, maupun program-program berbasis potensi lokal desa.
Memasuki usia desa ke-25, Desa Bangun Jaya harus terus berbenah. Dengan adanya Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa telah memberikan legal standing dan landasan strategis untuk pembanguan dan pemberdayaan masyarakat desa, menuju desa yang mandiri dan sejahtera. Dukungan regulasi ini tentu harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi desa agar lebih maju dan sejahtera. Momentum Hari Jadi Desa ini sangat tepat untuk melakukan instrospeksi bersama antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus  menetapkan resolusi bersama menuju cita-cita kemajuan dan kemakmuran desa.
Assisten III, Nursih Hariani menyampaikan selamat atas Hari Jadi ke-25 Desa Bangun Jaya. Semoga Allah SWT, senantiasa menurunkan berkah dan rahmatnya dalam setiap aktivitas kita terutama dalam melaksanakan pengabdian terhadap bangsa dan negara.
Pada kesempatan ini, Asisten III juga menyerahkan bantuan kendaraan Operasional, Bantuan Bedah Rumah, Bantuan Ternak Sapi, Bantuan Bibit Kelapa, Bantuan Kelompok Pertukangan, Dan Bantuan LPUD. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)