Anggota DPRD Provinsi JABBAR IDRIS, ST, Gelar Reses Temu Konstituen Masa Sidang III di Desa Cendana Hijau

oleh -30 membaca

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), JABBAR IDRIS, ST. menggelar Reses dan Temu Konstituen di Aula Kantor Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur. Senin 05/06/2023.

Pada acara pembukaan, Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata,
turut menyampaikan harapannya agar anggota Dewan provinsi saat menyerap beberapa aspirasi warga di wilayah dapilnya dapat mengawal aspirasi masyarakat untuk pembangunan di Desa minimal 1 di setiap Tahun’nya yang dapat terealisasi, harap Jajang.

“Semoga dengan adanya Reses anggota Dewan Provinsi dapat mengawal minimal 1 Aspirasi masyarakat setiap reses dapat Terealisasi” tuturnya.

Acara Reses/Temu Konstituen tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari kewajiban legislator dalam menyerap aspirasi pada masa sidang ke III diwilayah dapil’nya.

Dalam sambutannya, JABBAR IDRIS, ST. wilayah pemilihan dapil 11 Sul-Sel, Komisi D Bidang Pembangunan, mengatakan Kegiatan Temu Konstituen, ini merupakan pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh Undang-Undang kepada setiap anggota DPRD, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan pembangunan daerah. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antara kami sebagai wakil rakyat dengan berbagai elemen masyarakat,” ungkap, JABBAR IDRIS, ST.

Menurutnya dengan adanya reses tersebut diharapkan aspirasi masyarakat Desa Cendana Hijau, dan sekitarnya dapat tersalurkan dengan baik dan dapat menjadi dasar dalam pembahasan kebijakan di tingkat provinsi.

“Rapat paripurna di DPRD Provinsi akan menjadi wadah bagi Kami untuk menyampaikan serta mengawal aspirasi tersebut kepada pihak terkait,” pungkas JABBAR IDRIS, ST.

Pada kesempatan reses kali ini Jabbar Idris juga menghadirkan “Hj. Rismayanti” yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Takallar dari Partai (PPP) demi menyerap aspirasi masyarakat, serta memperkenalkan dirinya sebagai salah satu Calon Anggota Dewan yang akan melenggak kesenayan.

Menurutnya sangat tepat menghadirkan “Hj. Rismayanti” yang membidangi, Bidang Perekonomian meliputi perindustrian, perdagangan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan dan perkebunan, kehutanan, pariwisata, ketahanan pangan serta badan penanaman modal, koperasi UKM dan dunia usaha.

Acara Reses dan Temu Konstituen ini dihadiri kurang lebih dari 200 orang peserta, pada kegiatan reses tersebut dibuka sesi tanya jawab  dalam kesempatan tersebut, untuk menyerap aspirasi warga pada wilayah pemilihan’nya. Lap. Rs/Mr.