Suaib mansur Buka Lokakarya Optimalisasi Peran Penguatan Kapasitas PPID Luwu Utara

oleh -31 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur membuka kegiatan lokakarya optimalisasi peran dan penguatan kapasitas pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh USAID ERAT tersebut berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah Senin, 22/05/2023.

Propinsial kodinator USAID ERAT Sulsel Sinta Sangat mengapresiasi bagaiamana pemda sangat antusias melakukan bimbingan teknis ini yang bertujuan pada penguatan tata kelola sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“partisipasi warga sangat dibutuhkan disini dan partisipasi warga harus di persiapkan oleh setiap dinas sehingga hubungan masyrakat dengan pemerintah lebih harmonis lagi” ucapnya

Sinta juga menambahkan bahwa Kabupaten Luwu Utara yang Pertama kita lakukan bimtek ini dan semoga memberikan nilai tambah bagi kita semua.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Utara saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan para PPID disemua limit kita harus tau kalau kita memegang peran penting dalam akses informasi.

Suaib Mansur juga menyampaikan bahwa kita harapkan pejabat PPID mampu sebagai pemegang kendali dapur informasi yang siap diberikan kepada masyrakat yang mana yang bisa diberikan maupun yang tidak bisa diberikan jadi peran kita sangat penting.

“Berbicara tentang tata kelola pemerintahan ukurannya adalah kinerja, Kinerja yang optimal bisa dinilai dari respon time kita.” Ucapnya

Wabup Lutra juga menyampaikan Saya harapkan sebelum dan sesudah melakukan bimtek ini ada perubahan peningkatan kapasitas didalam pengelolaan informasi dan dikumentasi terutama dalam keterbukaan publik.  (As)