Wujudkan Kepedulian, RSUD I Lagaligo Berikan Sumbangan Bagi Korban Bencana Alam Banjir dan Longsor Di Luwu

oleh -12 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama kepada para korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, RSUD I Lagaligo bersama rombongan Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan unsur FORKOPIMDA membawa bantuan kemanusiaan untuk disalurkan langsung kepada korban bencana alam.

Bantuan yang terkumpul disumbangkan untuk korban bencana banjir dan longsor di Luwu berasal dari keluarga besar RSUD I Lagaligo, Jamaah Masjid Al Uhuwah Sorowako dan Komunitas Tangan Berbudi.

Pendistribusian bantuan melalui BNPB Luwu Timur untuk korban banjir dan longsor Luwu pada Sabtu, 11 Mei 2024 di damping langsung oleh Kepala BKKBN Kab. Luwu Sahrun, SKM M.Kes yang terdistribusi ke 5 posko : Posko Ulu Salu, Posko Pajang, Posko Timbuseng, Posko Buntu Sare 1 dan Posko Buntu Sare 2.

“Semoga, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di lokasi bencana banjir dan tanah longsor,” kata dr. H. Andi Fajar Wela, M.Kes, Sp. PA selaku Direktur RSUD I Lagaligo saat usai menyalurkan bantuan di lokasi bencana.

Dijelaskan juga oleh dr. Wela selain memberikan bantuan berbentuk materi juga mengirimkan tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter dan perawat ke lokasi bencana untuk menangani tanggap darurat.

Lap.Ms