Tinjau Rumah Warga Poreang, Camat Tanalili Berikan Bantuan Sosial

oleh -32 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Camat Tanalili andi. Surianti Sambangi rumah seorang warga yang menderita sakit Ginjal, Kabarnya rumah warga tersebut juga akan terkena program bedah rumah, Rumah tersebut merupakan tempat tinggal Bapak YR (53) Seorang Bapak enam orang anak yang ada di Dusun tanete Desa Poreang kabupaten Luwu utara Rabu (15/05/2024).

Diberitakan sebelumnya Yr sudah empat tahun lamanya telah mengalami sakit ginjal dan rumahnya perlu perhatian dari semua pihak.

Surianti menuturkan sebelumnya bahwa rumah tersebut memang sudah didaftar oleh pemerintah desa namun tidak di verifikasi ulang oleh pemerintah desa, namun Camat tanalili menegaskan tetap mengupayakan terkait bedah rumah warga tersebut.

“Hari ini kami mengunjungi rumah pak Yr untuk memberikan bantuan paket sembako untuk membantu Pak Yr. Alhamdulillah terlihat sehat dan sempat mengobrol dengan beliau.

Dirinya menjelaskan, rumah tersebut memang masuk dalam kategori prioritas melalui program Bedah rumah karena kondisi rumah warganya tersebut cukup memperihatinkan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait, salah satunya dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bahwa rumah ini masuk dalam kategori prioritas yang harus segera dibantu. Mudah-mudahan realisasinya dapat dilakukan secepatnya karena keadaannya sangat urgent,” ucapnya.

Camat Tanalili juga meminta pemerintah desa untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda), agar rumah bapak YR diberi bantuan program rumah.

“Kami berharap, Pemerintah Desa Poreang segera berkoordinasi dengan Pemda dan pihak terkait, supaya bapak YS segera mendapatkan tempat tinggal yang layak,” ujarnya. (Tim)