Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Dinkes Luwu Timur Gelar Pengkajian Kasus Maternal Perinatal – Surveilans Respon di RSUD I Lagaligo

oleh -4 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur melalui Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) menggelar pertemuan desiminasi hasil pengkajian kematian dan pemantauan Audit Maternal Perinatal – Surveilans Respon (AMP-SR) pada Senin (08/7/2024) di RSUD I Lagaligo.

AMP merupakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui pengkajian dan pembahasan kasus kesakitan, kematian ibu dan perinatal sebagai upaya pembelajaran bersama dalam menyikapi kasus kematian yang telah terjadi sehingga ditemukan cara penanganan yang lebih baik dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi dan Balita (AKB) di masa yang akan datang.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. Septiyan, Sp. OG dan dr. Sa’diyah, Sp. A. Mereka membagikan pengalaman dan memberikan pemaparan mendalam mengenai pentingnya audit maternal perinatal serta strategi efektif untuk meningkatkan surveilans kesehatan ibu dan anak.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat memperkuat komitmen tenaga kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak serta menurunkan angka kematian maternal dan perinatal di Kabupaten Luwu Timur. Lap. Ms