Tingkatkan Budaya Literasi, Polsek Bone-Bone Bagikan buku ke Siswa SDN 225 Bantimurung

oleh -22 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com Dalam rangka meningkatkan minat baca dan budaya literasi di kalangan pelajar, Polsek Bone – Bone Kabupaten Luwu Utara menggelar bakti sosial berupa pembagian buku kepada siswa-siswi SDN 225 Bantimurung Lutra, Senin (25/09/2023).

Aksi bagi – bagi buku ini yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bone-Bone Kapolsek Bone-Bone AKP I MADE UNTUNG SUNANTARA, S.Sos, M.Si bersama anggotanya ini merupakan rangkaian dari Baksos Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, dimana Polsek Bone-Bone membagikan sebanyak kurang lebih 60 buku kepada murid SDN 225 Bantimurung yang berada di daerah pegunungan (transmigrasi) Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone.

Kedatangan Kapolsek Bone-bone beserta anggotanya disambut hangat oleh kepala Sekolah SDN 225 Bantimurung Rahmawati, S.Pdi dan para guru .
“ Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Bone-bone yang sudah memberikan bantuan buku bagi siswa SDN 225 Bantimurung , kami berharap dengan adanya bantuan buku ini dapat membantu anak-anak kami delam mengembangkan minat membacanya.

Kapolsek Bone-Bone AKP I Made Untung Sunantara, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa buku-buku yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Polsek Bone-Bone, sebagai wujud kepedulian kepada para siswa yang ada daerah pegunungan agar lebih bersemangat belajar.

“ Jadi buku-buku yang kita bagikan ini merupakan sumbangan dari anggota Polsek Bone-Bone yang sangat peduli Pendidikan, dengan harapan buku ini bias dimanfaatkan dengan baik demi peningkatan literasi dan minat baca dikalangan siswa “ terang AKP I Made Untung Sunantara.

Ia menambahkan, kegiatan pendistribusian buku-buku kepada anak-anak sekolah ini dilaksanakan oleh Polri di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan program Kapolri dalam rangka untuk membudayakan rajin membaca buku dikalangan generasi muda dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa menuju Indonesia Maju.

Lap. Masdin. S.H