Tindak penganiayaan di Lingkungan Suluran, Mengakibatkan 1 Korban Meninggal dan 2 Kritis 

oleh -18 membaca

Jeneponto, Chaneltimur. com – Minggu 10 Desember 2023 sekitar pukul 17.14 Wita bertempat di Lingkungn Sulurang Kel. Tonrikassi Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto telah terjadi penganiayaan yang pelaku masih dalam lidik di Lingkungan Suluran yang mengakibatkan Sdr. Ubas 35 thn pekerjaan Wiraswasta alamat Lingkungan Tamanroya mengalami Luka di bagian lengan kanan sehingga korban lansung di larikan ke RSUD lanto dg pasewang untuk mendapatkan perawatan medis namun setelah tiba dirumah sakit korban tidak sempat diselamatkan  karena korban kehabisan darah dan dinyatakan  meninggal dunia di RS Lanto daeng Pasewang Pasewang

Menurut Kapolsek tamalatea polres jeneponto bahwa Sekitar pukul 17.14 Wita beberapa orang yg tidak dikenal Yang diduga dari Dusun Barandasi datang dan menganiaya  di Lingkungan Suluran Kel Tonrokassi Kec Tamalatea Kab.Jeneponto setibanya beberapa orang yang tidak dikenal tersebut di TKP ditemui oleh Sdr. Ubas dan kawan-kawannya akan tetapi beberapa orang yang diduga dari Barandasi spontan langsung dalam keadaan emosi dan melakukan penganiayaan dengan cara memarangi sdr. Ubas dengan sebilah parang sehingga mengenai lengan bagian kanan yang mengakibatkan korban di larikan ke RSUD Lanto Dg Paswang dan akhirnya meninggal dunia karena kehabisan darah, kemudian berselang  beberapa saat beberapa orang yang masih dalam penyelidikan yang diduga dari Desa Maero langsung melakukan pengrusakan 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza Nopol DD 1199 SS warna silver sehingga mengalami pecah semua kacanya akibat lemparan batu.

Pada sekitar pukul 17.45 wita, kemudian kendaraan tersebut diamankan oleh personil polsek Tamalatea yang tiba di TKP dan mengamankankan orang Barandasi kemudian dilarikan ke puskesmas dikarenakan luka tusuk .

Adapun dafar Korban dari Desa maero :yakni

Nama : Rustan Als. Ubas. (Meninggal Dunia).
Umur : 38 tahun
Agama : islam.
Pekerjaan : Wiraswasta.
Alamat : Desa Maero Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto.

Fan jugan Korban dari Barandasi yakni
Nama : M. Saleh Dg. Nuju.
Umur : 55 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Petani
Alamat : Kpng. Barandasi Desa Turatea, Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto.
Luka : (Luka tusuk pada bagian dada kiri, luka tusuk pada punggung sebelah kiri dan luka pada kaki sebelah kanan dan dirawat di RS. Bhayangkara Makassar.

Nama : Agung Pratama.
Umur : 22 tahun.
Agama : Islam.
Pekerjaan : Pelajar / Mahasiswa.
Alamat : Kpng. Barandasi Desa Turatea, Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto.
Luka : (Luka robek diatas pelipis sebelah kanan, Luka tusuk diatas pelipia kiri, luka sayatan di lengan kiri atas dan dirawat di RS Bhayangkara Makassar).

Sampai saat ini Situasi Di TKP dalam keadaan aman dan terkendali.

Masih ada pelaku dalam motif masih dalam penyelidikan

Langkah langkah yang telah diambil sebagai berikut :
1. Mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.
2. Melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi
3. Mengamankan barang bukti
4. Memberikan himbauan terhadap keluarga kedua belah pihak untuk tidak main hakim sendiri, Tegasnya

Mansur Lau