SMA 1 Tikep Gelar Penjaringan Kesehatan Pada Siswa-Siswi PPDB 2023

oleh -6 membaca

Mubar, Chaneltimur.com – SMA 1 Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tengara (Sultra) Gelar Penjaringan kesehatan Pada Siswa-Siswi PPDB Kamis (13/08/2023).

Bu Nining, Mengatakan Bahwa Kegiatan Penjaringan Kesehatan Ini kami laksanakan di SMA 1 Tikep Berlaku untuk kelas X atau siswa Baru PPDB 2023, Ujar Ketua Tim Penanggung Jawab”

“Kegiatan ini Bertujuan untuk mengetahui lebih dalam kesehatan Siswa-Siswi yang ada di SMA Negeri 1 Tikep diantaranya kami melakukan Pemeriksaan kesehatan mata, telinga, hingga tekanan darah dan pengecekan tinggi dan berat badan. Di samping memeriksa kesehatan, tim dokter memberikan penyuluhan dan layanan konsultasi berkaitan dengan pola hidup bersih dan sehat. Paparnya”

Lanjut, Untuk Saat ini Ada Tiga Kasus Selama Pemeriksaan Kesehatan yaitu Amenia 3 Orang dan Butah Warna 3 Orang”

Harapan kami dari Tim Kesehatan agar kiranya adik-adik Siswa itu lebih menjaga polah hidup Sehat, Tutupnya”

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA 1 Tikep Gasir S.Pd Mengatakan Bahwa Pelaksanaa Penjaringan Kesehatan ini kami lakukan agar mengetahui kesehatan tiap siswa-siswi SMA Negeri 1 Tikep yang baru masuk yaitu Kelas X ”

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan komitmen sekolah dalam memantau kesehatan murid bekerja sama dengan Tim Ksehatan Puskesmas Tikep”

Gasir Mengatakan Bahwa Penjaringan Kesehatan Pada siswa ini memang baru kali ini kami lakukan 2023 karena setiap kami lakukan upacara pada setiap hari senin kok ada terus siswa yang tiba-tiba pinsan sehingga saya selaku kepala sekolah mempunyai inisiatif untuk melakukan penjaringan Kesehatan pada siswa kami. Pada saat melakukan pengecekan kesehatan memang banyak siswa yang tidak menjaga pola hidupnya, ujarnya”

“Kami dari pihak sekolah akan selalu memperhatian kesehatan tiap-tiap Siswa yang ada di SMA Negeri 1 Tikep ini”

“Syukur alhamdulillah kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala berjalan dengan lancar. Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak, terutama tim ksehatan dari Puskesmas Tikep ” paparnya Kepsek”

Berdasarkan pantaun media ini Siswa-Siswa antusias dalam penjaringan Kesehatan yang dilakukan oleh Tim puskesmas Tikep

Laporan : Kahar