Sekda Lutim Lantik dan Ambil Sumpah Dua Pejabat Eselon II

oleh -66 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dua Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dr. H. April dan dr. Adnan D. Kasim kembali dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lutim.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Senin (19/02/2024).
dr. H. April yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lutim. Sementara dr. Adnan D. Kasim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan dan Plt. Kadis Kesehatan kini definitif sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
Dalam arahannya, Sekda Lutim mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan merujuk dari hasil pelaksanaan Job Fit beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Lutim kemudian ditindaklanjuti dengan adanya rekomendasi dari KASN yang ada di dasar SK penetapan pejabat pimpinan tinggi pratama sehingga penting segera dilakukan pelantikan.
“Dengan dilakukannya pelantikan ini, berimbas pada dua atau tiga jabatan yang mengalami kekosongan sehingga harus segera dilakukan seleksi terbuka untuk dua atau tiga jabatan kedepan. Oleh karena itu, dengan melihat waktu yang sangat mepet sehingga setelah ini akan dilakukan usulan kepada KASN untuk melakukan seleksi terbuka pada jabatan yang kosong,” bebernya.
Sekda berharap pada dr. Adnan bahwa setelah ditetapkan menjadi Kadis Kesehatan, maka kinerja OPD tersebut dapat meningkat sesuai dengan harapan pimpinan setelah pak dokter ditetapkan sebagai pejabat definitif ditempat tersebut.
“Pimpinan juga berharap ini bisa menjadi motivasi bagaimana meningkatkan kinerja di bidang kesehatan terutama yang mendesak diharapkan bapak Bupati kaitannya dengan Rumah Sakit Atue agar bagaimana bisa difungsikan sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal kita lakukan,” tambah Bahri Suli.
Untuk dr. H. April, H. Bahri Suli berharap agar segera bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kalak BPBD. Apalagi ini musimnya untuk kerja keras karena kondisi cuaca yang saat ini memang membutuhkan perhatian dan penanganan cepat dari Badan Bencana kalau terjadi hal-hal yang berkaitan dengan bencana alam.
“Kita tahu Luwu Timur ini ada beberapa daerah tertentu yang memang potensi bencananya ada, terutama yang berkaitan banjir dan longsor, ini semua perlu ditangani dengan baik dan tepat, dan saya yakin bahwa pak dokter bisa menyelesaikan,” ujarnya.
“Sekali lagi saya berharap bahwa semua tugas dan tanggung jawab baik di bidang kesehatan maupun di bidang penanganan bencana ini bisa ditangani dengan baik,” tutup Sekda Lutim.
Turut hadir pada pelantikan ini, para Asisten, para Kepala OPD, Kemenag Lutim, dan jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)